Selamat Datang Pemimpin Baru Massenrempulu

Posted: 5 September 2013 in PILKADA

9960_10200141167517311_769769787_nProses demi proses  PEMILUKADA kab Enrekang telah berlalu ,Kemenangan Pasangan Muslimin Bando – Amiruddin (MBA) di Pilkada Enrekang dalam rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten yang di selengarakan di kantor KPU kabupaten Enrekang, kamis (5/9) diterima tanpa protes dari tiga pasangan calon lainnya.

Hadir dalam acara rekapitulasi akhir KPU ini antara  lain para wakil dari masing masing kandidat yang bertarung hadir juga wakil dari pemerintah Kabupaten enrekang yang dalam  hal ini di wakili kan kepada  Kepala Bagian Pemerintahan, Yusuf Nohong ,menggantingakan Bupati kabupaten enrekang H.latinro latunrung.
salah satu saksi dari pasangan calaon yakni  Pasangan SIKAP  Yusuf Saha , saat diberi kesempatan menanggapi hasil rekapitulasi perhitungan suara menyatakan menerima Kekalahan jagoannya.

“Sejak awal Pasangan Sikap sudah berkomitmen siap menang dan siap kalah.” Ujar Yusuf Saha yang juga mantan anggota KPU ini.

Yusuf Saha hanya memberikan masukan kepada penyelenggara agar benar benar memfalidasi dan mensupervisi DPT lebih baik agar tidak menimbulkan potensi konflik antar pasangan calon.

Saksi Pasangan Mutiara dan Ridhamu pun tidak menolak hasil rekapitulasi yang disaksikan langsung Kapolres dan Dandim 1419.

“Kami sadari bahwa warga Enrekang saat ini belum ingin dipimpin bupati dari kalangan akademisi.” Ujar pria yang jadi Saksi pasangan Ridhamu yang populer dengan tagline “pak dosen” .

Ketua KPU Usman Abdullah memberi apresiasi atas tingginya partisipasi warga dalam pilkada kali ini.

” Ada peningkatan partisipasi warga jika dibandingkan dengan pilgub kemarin. Persentasenya 75,9 persen. Pilgub kemarin hanya 72,5 persen.” Beber Usman Abdullah.

Berikut total perolehan suara pasing masing pasangan calon :
1.Mutiara : 5321 suara
2.Ridhamu: 7554 suara
3.MBA:  62092  suara
4.Sikap: 36470 suara.

 

Suara sah: 111.437 suara
Saura Tidak sah : 621 suara.
Total Suara : 112.058 suara.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s