Bantuan Hibah Rp 1,3 M Diduga Dipolitisasi

Posted: 26 Agustus 2013 in PILKADA

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Ketua DPRD Enrekang, Andi Natsir mensinyalir bantuan hibah 2013 yang disalurkan Pemkab Enrekang bernuansa politik untuk memenangkan salah satu pasangan calon yang bertarung di Pilkada Enrekang.

Salah satunya bantuan hibah berupa pembagian motor kepada puluhan Kepala Desa sebesar Rp 500 juta. Bantuan ini dinilai kental aroma politiknya.

“Saya mensinyalir bantuan itu dipolitisasi untuk memenangkan kandidat tertentu. Dosa besar menggunakan APBD untuk mendukung salah satu kandidat, ” tandas Andi Natsir saat ditemui di sela-sela rapat Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj), Senin (26/8).

Sementara itu Asisten III Pemkab Enrekang, Imran Mazmur saat dikonfirmasi mengatakan, agak sulit terjadi kesepahaman kalau persoalan ini dikaitkan dengan politik.

“Susahmi ketemu ini barang karena sudah menyerempet ke ranah politik,” ujar Imran Mazmur yang juga Pelaksana Tugas Kadis Kependudukan dan Capil ini.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Andi Ulung Tiro menjeaskan, pembagian motor kepada puluhan Kades itu berdasarkan beban kerja dan prestasinya.

“Jadi pembagiannya bukan berdasarkan kepentingan politik tertentu. Lagi pula semua kades akan mendapatkan, hanya saja bertahap,” beber Andi Ulung.

 

Sumber : Rakyat sulsel .com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s