Program Tiga Dimensi Ala MB

Posted: 24 Agustus 2013 in PILKADA
H.Muslimin Bando

H.Muslimin Bando

H Muslimin Bando. Calon Bupati Enrekang

SOSOK H Muslimin Bando (MB), calon Bubati Enrekang tidak hanya dikenal sebagai tokoh masyarakat yang religius. Tapi mantan pengusaha sukses ini juga salah seorang visioner yang mampu berkomunikasi dengan semua elemen tanpa terkecuali. Termasuk masyarakat di pelosok desa terpencil sekalipun, sosok MB bukan lagi ‘bintang baru’.
MB yang selama ini sukses menjalankan berbagai usahanya, akan menjadi salah satu catatan positif bagi kepemimpinannya ke depan, ketika terpilih jadi bupati. Memenej lembaga pemerintahan hingga dapat membawa warga Enrekang maju aman dan sejahtera, tidak akan diragukan lagi.
Gebrakan yang akan dilakukan MB pun tidak muluk-muluk. Tapi sangat realistis dalam mewujudkan Enrekang bermoral dengan pembangunan berbasis agropolitan yang berwawasan lingkungan. Sebagai mantan guru, ia sangat paham pengelolaan pemerintahan.
Sehingga tidak heran jika MB memprogramkan tiga dimensi ketika terpilih yakni mulai dari dimensi melanjutkan. ”Insya Allah jika saya terpilih, saya akan melanjutkan pembangunan yang belum sempat terselesaikan,” kata MB.
Selain melanjutkan, ujar MB, pihaknya juga akan memperbaiki apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di Bumi Massenrempulu. ”Jadi dimensi kedua kami pasangan nomor urut 3, MBA akan memperbaiki,” ungkapnya.
Sementara pada dimensi ketiga adalah inovasi. MB yang dikenal sebagai sosok petarung unggul ini, tidak lagi diragukan akan inovasinya ke depan. Apalagi sosok pekerja keras ini, memiliki visi dan misi untuk membangun Enrekang dengan tagline Enrekang Maju Aman dan Sejahtera (EMAS).
MB memiliki segudang pengalaman dalam mengelola perekonomian di Enrekang. Ditunjang calon wakilnya, H Muh Amiruddin, mantan sekretaris daerah yang juga memiliki segudang pengalaman, tidak akan menjadikan MB kesulitan merealisasikan visi dan misinya kelak terpilih. Apalagi selama menjabat, Amiruddin mampu mengelola berbagai persoalan birokrasi maupun pemerintahan dan sosial kemasyarakatan.
MB memiliki aura positif yang dapat memotivasi dan menginspirasi banyak orang untuk terus maju. Ia dikenal sangat santun dan ramah. Selain itu, di mata masyarakat, MB juga sosok calon bupati yang rendah hati. Apalagi, MB selama ini ingin menerima kritikan masyarakat, dan tak pernah mengumbar kebolehan, meski selalu unggul dalam berbagai survei politik dan sosial kemasyarakatan.
”Tidak ada artinya kesombongan. Mari kita berbuat yang baik untuk masyarakat,” ujar calon bupati terkaya di Enrekang periode 2013-2018 ini.
Ia juga sangat tekun dalam bekerja. Hal ini dibuktikan dengan berbagai terobosan dan pencapaian yang telah diraihnya selama ini, baik sebagai mantan Kepala SMA Muhammadiyah Kalosi, maupun diberbagai organisasi yang dipimpinnya, termasuk sebagai mantan Ketua DPD PAN Enrekang.
Meski MB terus diberitakan sebagai calon kuat pada Pemilukada Enrekang yang dibuktikan dengan hasil survei, namun ia tidak berlebihan. Rendah hati disetiap langkahnya dalam bersosialisasi masih tetap terjaga. Sikap santun, religius, dan penuh santun, menjadi pertimbangan bagi Harian Berita Kota Makassar dalam memberikan penghargaan kepada Muslimin Bando sebagai Tokoh Pendorong Kemajuan.
”Alhamdulillah, memang dari hasil survei beberapa lembaga independen, kami MBA teratas. Niat kami ingin membawa Enrekang lebih baik, tanpa ada korupsi. Sehingga masyarakat Enrekang sejahtera,” tutupnya.

 

Sumber:  Berita Kota makassar.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s