Ketua NasDeM Enrekang Terancam Digusur

Posted: 11 Juli 2013 in Tak Berkategori

alld_images_large_935025-Doel ajaenREKANG, BKM — Ketua DPD Partai NasDem Enrekang,  Lihamuddin Samad, terancam digusur dari posisinya, menyusul permintaan 12 DPC Partai Nasdem kecamatan.
Pengusulan penggantian dilakukan karena Lihamuddin terlibat dukung mendukung dalam pemilukada Enrekang. Padahal, Partai NasDem belum membenarkan struktural partai memberi dukungan di pemilukada.
“Kami meminta Ketua DPD Partai NasDem Enrekang segera mengundurkan diri. Beliau telah membawa partai ke dalam aksi dukung mendukung di pemilukada, padahal belum bisa,” ujar Ketua Dewan Pembina Partai NasDem Enrekang, Sahayong Bido, Minggu (7/7).
Di Pemilukada Enrekang yang akan digelar 29 Agustus 2013 mendatang, Lihamuddin menyatakan dukungannya kepada pasangan Muslimin Bando-Amiruddin (MBA).
Menurut Sahayong, apa yang dilakukan Lihamuddin tersebut melanggar garis kebijakan partai yang dikeluarkan oleh DPP Partai NasDem. “Kita belum bisa memberikan dukungan di pemilukada,” katanya.
Ketua-ketua DPD Partai NasDem yang menyuarakan Lihamuddin diganti adalah Hasan, Fachrul, Arifin, M Nurum S, Hamka, Sauwar Yopi, Nasar Halid, Johansyah, Ansar dan Enggus. Bahkan, dua  pengurus DPC lainnya telah mengundurkan diri.
Selain soal pemilukada, Sahayong juga mengatakan, Lihamuddin tidak memberdayakan para pengurus cabang dalam penyusunan daftar caleg sementara (DCS) beberapa waktu lalu.
Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, Arum Spink, mengatakan, Ketua DPD Partai NasDem Enrekang, Lihamuddin Samad, melakukan pelanggaran.
“Berdasarkan garis kebijakan DPP, saat ini belum memerkenankan DPD maupun DPW ikut dukung mendukung calon bupati pada pemilukada di daerah masing-masing. Namun, ketua DPD Enrekang sudah melakukan itu,” ujar Arum Spink.
Dalam waktu dekat, jelas dia, DPW akan mengundang para ketua dan pengurus DPC se Kabupaten Enrekang membicarakan masalah ini. Hasilnya akan direkomendasikan ke DPP NasDem untuk ditindaklanjuti.
Sementara itu, Ketua DPD Enrekang, Lihamuddin Samad yang dihubungi via ponselnya, tidak berhasil dikonfirmasi. Ponsel aktif, tapi tak diangkat. (zai/ams)

Sumber : Berita Kota Makassar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s