Peluang Rahman Pina di Enrekang Semakin Terbuka

Posted: 28 November 2012 in Tak Berkategori

PeRAHMAN PINAluang Ketua Komisi satu DPRD Kota Makassar, Rahman Pina, untuk maju dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Enrekang, 2013 mendatang semakin terbuka.

Sebelumnya, santar dikabarkan Rahman Pina, hanya akan maju dalam pemilihan di Enrekang, dengan menggunakan partai lainnya. Mengingat istri Bupati setempat, Latinro Latunrung, Silvy Latinro Latunrung juga dikabarkan akan maju melalui Partai Golkar.

Namun, peluang bagi Rahman Pina akhirnya maju dengan kendaraan sendiri semakin terbuka, setelah Latinro Laturung yang juga ketua DPD II Golkar Enrekang, memastikan istrinya tak akan ikut pada pemilihan mendatang.

“Istri saya itu sibuk. Saat ini ia menjabat sebagai komisaris utama dalam sejumlah perusahaan. Ia juga lebih memilih mengurus saya dibanding ikut dalam pemilu mendatang,” jelas Latinro , sesaat setelah memberikan sambutan dalam acara dalam dialog menejmen pemerintahan yang digelar di Gedung Halal Center , Kota Enrekang,  belum lama ini.

Dialog tersebut digelar atas kerja sama IKAPEM Unhas dengan pemda setempat. Selain Latinro, Rahman Pina dan guru besar Unhas Prof Dr Amrin Arsyad, tampil sebagai nara sumber. Acara tersebut juga dihadiri sejumlah kepala SKPD, Camat, dan kepala desa kabupaten setempat.

Pada kesempatan yang sama, Latinro sempat memberikan apresiasi dengan pencalonan Rahman Pina di pilkada mendatang. Hanya saja Latinro mengaku masih menunggu petunjuk DPD 1 Golkar, terkait siapa yang nantinya akan diusung oleh partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Dia itu politikus. Masih muda dan enerjik. Namun semuanya kami kembalikan ke aturan partai. Tentu menunggu petunjuk DPD, sekaligus menunggu hasil survei Internal,” jelas Latinro.

Beberapa waktu lalu, ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Enrekang, Rubing, bahkan sempat memberikan isyarat akan mengusung Rahman Pina pada pemilu mendatang.

Selain Rahman Pina, terdapat sejumlah nama yang diprediksi akan maju dalam pemilu seperti Muslimin Bando, Chairul La Tanro (birokrat), Saleh Rahim (pengusaha), Mustamin Amir (legislator), serta Andi Nasir (ketua DPRD).

 

Sumber :( http://www.ajatapparengnews.com  )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s