Muslimin Bando Temui Garuda’Na

Posted: 26 November 2012 in Tak Berkategori

220ft--8 Garuda-Na temui Muslimin Bando di Enrekang, Sabtu, 24 NovemberBakal Calon Bupati Enrekang, Muslimin Bando, menemui pasangan Andi Rudiyanto Asapa dan Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na) di Sudu, Enrekang, tadi malam, Sabtu, 24 November.

Pertemuan tersebut berlangsung enam mata antara Rudi, Nawir, dan Muslimin, di salah satu kediaman warga Sudu, Enrekang. Besar prediksi pertemuan tersebut dimaksudkan untuk mengajak Muslimin Bando sebagai pintu masuk Garuda-Na di Enrekang.

Namun, Juru bicara Garuda-Na, Nasrullah Mustamin, membantah adanya inisiasi menjadikan rival berat Bupati Enrekang Latinro Latunrung tersebut sebagai pintu masuk. Dia memastikan, pertemuan antara Muslimin dengan Garuda-Na hanyalah silaturahmi biasa.

Dia menceritakan, Muslimin mendatangi Garuda-Na setelah mengetahui pasangan nomor urut 3 ini menginap di salah satu rumah warga Sudu. Rumah tersebut kebetulan bertetangga dengan rumah Muslimin.

“Tidak ada pembicaraan kesana, hanya silaturahmi antara teman lama. Cerita-cerita biasa tentang gambaran kondisi Enrekang saat ini,” kata Nasrullah, tadi malam.

Sebelum ke Enrekang, Garuda-Na mempenetrasi Toraja Utara (Torut). Di kabupaten baru ini, Garuda-Na bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Gerindra di Masele, Torut.

Dan selanjutnya menuju Makale, Toraja Utara untuk bertemu dengan kader GarudaNa Muda di sekretariat DPC Gerindra Toraja Utara. Dihadapan 200-an kader Garuda-Na muda, Nawir menuturkan potensi terbesar untuk meraup suara pada setiap pemilu ada para anak muda yang militant.

“Seperti anak-anak-ku saat ini, sampaikan pesan perubahan pada teman-teman, orangtua, dan keluarga kalian, termasuk setiap orang yang kalian temui, bahwa Garuda-Na dengan nomor urut 3, adalah calon yang menghantar Sulsel ke depan lebih bermartabat dengan konsep Sulsel TAMPAN 2013,” kata Nawir.

Sebelumnya, Senin (19/11) DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Enrekang, melalui rapat pleno pengurus harian yang dihadiri perwakilan masing masing pengurus kecamatan dan anggota fraksi PAN telah sepakat menutup pintu bagi calon Bupati selain Muslimin Bando yang ketua DPD PAN Enrekang.

“Pekan lalu pak Muslimin Bando sudah ditetapkan sebagai satu satunya calon Bupati yang akan diusung oleh PAN.” Terang Paundanan Embon Bulan Sekretaris DPD PAN,” beberapa hari lalu.

Paundanan yang juga notaris ini menjelaskan bahwa PAN sudah bulat hati mengusung kadernya seperti saat pilkada 2008 lalu. Saat ini PAN hanya fokus mencari pendamping ideal Ketua Muhammadiyah ini.

Beberapa nama sementara ini tengah disurvei untuk menentukan siapa calon Wakil Bupati mendampingi Muslimin Bando. Dikatakannya hasil survei sudah bisa dibeberkan kepublik awal januari 2013. Calon Wakil Bupati dari PAN, selain tinggi hasil surveinya juga harus mendapatkan restu daru DPW dan DPP PAN.

Muslimin Bando bersama calon wakilnya Mustafa Cawidu saat pilkada lalu ikut bertarung bersama Umar Leha memperebutkan kursi 01 Enrekang. Namun keduanya dikalahkan oleh La Tinro La Tunrung. Pilkada 2013 merupakan pertarungan kedua Muslimin Bando.

 

Sumber :  ( http://www.ajatapparengnews.com  )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s