Kandidat Balon Golkar Diusung ke DPP

Posted: 10 September 2012 in Tak Berkategori

ENREKANG,UPEKSNama balon Bupati Enrekang diusulkan DPD II Golkar Enrekang, sebanyak 10 orang. Terbagi ke dalam kategori internal dalam jajaran kepengurusan partai dan sayap 5 orang serta eksternal diluar kader golkar juga lima orang. Kesepuluh nama digadang ke DPP golkar.”Masih untuk di survei, baik dari kalangan internal partai maupun di luar partai Dolkar dalam mengisi posisi kandidat pilkada bupati Enrekang nanti,”ujar ketua DPD II Golkar, Haji La Tinro La Tunrung.

Pengusulan nama balon bupati daerah ini merebak sekira 12 orang. Namun kini terjawab positif 10 orang. Dari kalangan internal maupun eksternal rata-rata diposisikan seimbang kalangan birokrat dan dari kalangan politisi. Sumber upeks memastikan kesepuluh calon kandidat untuk internal diantaranya, Wabup H Nurhasan, Ketua DPRD Enrekang Andi Nasir, Inspektur Enrekang Chaerul Latanro, Rahman Pina dan Kadisos Sulsel Ir Suwandi Mahendra. Untuk bocoran dari kalangan eksternal antaranya H Ustamin Amir, HM Amiruddin SH, H Roem La Tunrung, Dr Hj Iriani dan Muslimin Bando.

Alasan eksternal, kata Bupati La Tinro, bisa saja potensi kandidat bukan dari golkar karena bukan saja untuk kepentingan golkar tapi supaya ditahu peluang yang tepat. Untuk pengusulan balon kandidat untuk survei tidak dilakukan pleno Golkar Enrekang diakuinya sudah terjadi kesepakatan.”Mungkin nanti begini hasilnya dari DPP pusat, tapi dari DPD II Golkar Enrekang juga melakukan survei supaya tidak muncul kesan terzalimi sebagai pembanding saja,”jelasnya.(liq/jar)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s