Ian Latanro Bidik Pengusaha dan Birokrat

Posted: 10 Agustus 2012 in Tak Berkategori

MAKASSAR, CAKRAWALA – Salah satu figur kontestan Pemilukada Enrekang dari Partai Golkar, Ian Latanro mengaku membidik calon pasangan dari kalangan Pengusaha dan atau Birokrat.

Korwil VI (Sidrap, Pinrang, Enrekang, dan Toraja) DPD I Partai Golkar Sulsel ini mengatakan hal tersebut saat dihubungi kemarin, Minggu, 29 April.

“Saya kan dari kalangan politisi, dan masih muda, cocoknya tentu berpasangan dengan figur yang lebih tua karena pemikirannya pasti lebih bijak dan lebih berpengalaman.

Dari kalangan pengusaha atau birokrat saya kira cocok tuh,” kata Ian saat ditanyakan seputar pasangan idealnya kemarin.

Ian mengaku realistis melihat peluangnya di Pemilukada Enrekang yang ramai figur calon bupati karena tidak adanya calon incumbent tersebut.

Dia pun mengisyaratkan maju pada posisi 02 di pemilukada yang digelar hampir bersamaan dengan Pilwalkot Makassar ini.

“Saya realistis melihat peluang dan itu berdasarkan survei. Saat ini saya belum punya sikap apakah 01 ataukah 02. Kemarin kan saya sudah mulai test on the water, jadi kalau hasil surveinya 02 ya saya maju 02. Kalau survei saya sekarang itu masih untuk 02,” kata Ian tanpa menyebut lembaga survei yang dikontraknya.

Seperti diketahui, di Enrekang ada beberapa figur birokrat yang maju diposisi 01. Mereka antara lain, adalah Sekda Enrekang, HM Amiruddin, dan Kadis Sosial Provinsi Sulsel, Suwandi Mahendra. Sedangkan dari kalangan pengusaha ada mantan cabup yang juga Ketua DPD PAN Enrekang, Muslimin Bando.

Saat ditanya soal ketiga figur tersebut, Ian mengaku sudah pernah melakukan komunikasi dengan dua diantaranya.

“Komunikasi saya dengan dengan Pak Sekda dan Pak Kadinsos, sejauh ini cukup bagus. Kami sering komunikasi diberbagai kesempatan soal Pemilukada Enrekang. Tapi soal berpasangan atau tidak nantilah kita lihat yah,” ungkap Wakil Ketua AMPI Sulsel ini.

Dia juga mengaku sementara menjajaki komunikasi dengan Muslimin Bando. “Dengan Pak Muslimin saya belum pernah komunikasi langsung.

Tapi tentu akan kita coba berkomunikasi. Dengan figur mana saja, saya membuka kok ruang komunikasi,” tambah Pengurus Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPD I Partai Golkar Sulsel ini. (del/soe)

 

Sumber : http://cakrawalaberita.com/politik/ian-latanro-bidik-pengusaha-dan-birokrat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s