Pemuda Maspul Dorong Rahman Pina

Posted: 19 November 2011 in Tak Berkategori

MAKASSAR, BKM — Meski pemilihan kepala daerah (pilkada) Enrekang baru akan digelar tahun 2013 mendatang, namun berbagai komponen masyarakat di daerah itu sudah mulai mengelus jagoannya yang akan diusung nanti.

Ketua Forum Maspul Bangkit, Hasbi Lodang, Kamis (26/5), menjelaskan, ke depan dibutuhkan figur-figur muda yang akan memimpin Enrekang. Bukan lagi figur-figur tua yang memiliki pemikiran feodal.
“Enrekang ke depan harus dipimpin oleh figur muda yang visioner,” tegas Hasbi yang juga fungsionaris DPD Partai Demokrat Sulsel ini, kemarin.
Diantara figur muda yang muncul ke permukaan saat ini, menurut tokoh muda Enrekang ini, sosok Rahman Pina yang cukup layak. Dia memiliki latar belakang yang cocok untuk memimpin Enrekang ke depan.
“Dia lahir dari seorang petani tulen, tapi mampu berkiprah di kancah politik Makassar. Kami yakin, dia mampu memahami alam bawah sadar masyarakat. Dia tahu penderitaan rakyat,” ujar Hasbi.
Selama ini, jelas dia, orang yang memimpin Enrekang adalah orang yang sejak dalam perut sudah kaya dan dia harus belajar untuk memahami kondisi rakyat. “Pak Rahman Pina sudah faham akan hal itu,” ujarnya.
Dijelaskan Hasbi, persoalan yang dihadapi Enrekang saat ini adalah bagaimana bisa meningkatkan pendapatan para petani, meningkatkan dunia pendidikan. “Tentu saja, program Bupati saat ini yang bagus akan dilanjutkan,” ujarnya.
Senada dengan Hasbi Lodang, tokoh pemuda Cake, Kecamatan Anggaraja, Enrekang, menilai, saat ini bumi Massarempulu tersebut membutuhkan figur muda untuk memimpin sekaligus membawa perubahan.
“Enrekang butuh figur muda untuk melakukan perubahan. Saya melihat, figur tersebut ada pada Pak Rahman Pina,” katanya.
Dukungan terhadap Rahman Pina untuk maju di pilkada Enrekang bukan hanya datang dari kalangan warga Enrekang. Rekannya separtainya di DPRD Kota Makassar yang juga Ketua DPRD, Ince Adnan Mahmud, menilai, sosok Rahman Pina sangat layak untuk memimpin Enrekang.
“Dia adalah salah satu figur muda yang visioner. Saya yakin, Enrekang akan maju di tangan dia, apabila masyarakat memberikan kepercayaan untuk memimpin,” ujar Ince Adnan.
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi DPRD Seluruh Indonesia (Adeksi) ini, tidak hanya mendapat dukungan luas dari kalangan muda, tapi dia juga disebut-sebut mendapat dukungan penuh dari Walikota Makassar yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin.
Selain Rahman Pina yang kini menjabat Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar ini, sejumlah nama disebut-sebut akan maju dalam pilkada Enrekang nanti. Mereka adalah Silvi La Tinro (istri Bupati Enrekang La Tinro La Tunrung), Muslimin Bando (Ketua DPD PAN Enrekang yang juga mantan Bupati Enrekang), Haerul La Tanro (Birokrat Enrekang), Nur Hasan (Wakil Bupati Enrekang), Mustamin Amir (Wakil Ketua DPRD Enrekang) dan Andi Nasir (Ketua DPRD Enrekang).Rahman Pina Saat Berdiskusi Dengan Tim Pemenangan_Nya Di Rsting Haouse

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s